Pengertian dan Sejarah MYSQL

Assalamualaikum Wr Wb

Good Evening Bro and Sis apa kabar semuanya ? Kembali lagi di blog The King Angga, disini aku akan menjelaskan tentang MYSQL dan Sejarah nya. Pasti Bro and Sis gak tau kan, aku akan menjelaskan semua nya.






Pengertian My SQL
MySQL adalah sistem perangkat lunak manajemen database SQL (bahasa Inggris: database management system) atau sistem manajemen database adalah, multi-user multi-threaded, ada enam juta diinstal di seluruh dunia. Perusahaan MySQL AB membuat MySQL yang menggunakan GNU General Public License (GPL) Software Gratis, tetapi mereka juga sesuai dengan kasus lisensi komersial, penggunaan dan penjualan GPL tidak kompatibel.
Tidak penggunaan yang sama seperti Apache, dimana perangkat lunak yang dilindungi hak cipta oleh kode sosial dan sumber umum dimiliki oleh penulisnya masing-masing dikembangkan, MySQL dimiliki dan dioperasikan oleh sebuah perusahaan komersial MySQL AB, Swedia, yang memegang hak cipta, hampir semua proyek sumber kode-dimulai. Kedua orang Swedia dan Finlandia yang mendirikan perusahaan MySQL AB adalah: David Axmark, Allan Larsson, dan Michael “Monty” Widenius.
Sejarah MySQL

MySQL awalnya didirikan pada tahun 1979 oleh Michael “Monty” Widenius, seorang programmer komputer dari Swedia. Monty telah mengembangkan database yang disebut UNIREG sistem sederhana yang menggunakan mesin database ISAM untuk menghubungkan indeks tingkat rendah. Monty kemudian bekerja di sebuah perusahaan bernama TcX di Swedia.
Perusahaan TcX pada tahun 1994 mulai mengembangkan aplikasi berbasis Web, dan berencana untuk menggunakan sistem database UNIREG. Sayangnya, UNIREG dianggagap tidak cocok untuk jaringan database yang dinamis tersebut.
Perusahaan TcX mencoba untuk mencari alternatif untuk sistem database lain, salah satunya adalah mSQL (miniSQL). Namun mSQL versi 1 memiliki kekurangan, tidak mendukung pengindeksan, sehingga kinerja tidak terlalu baik.
Untuk tujuan meningkatkan kinerja mSQL, Monty mencoba menghubungi David Hughes (Programmer yang mengembangkan mSQL), dan bertanya apakah ia akan tertarik dapat mengembangkan dan mendukung UNIREG indeks ISAM mSQL melalui konektor antarmuka. Tapi kemudian Hughes menolak, dengan alasan teknologi yang dikembangkan independen dari indeks, dengan mSQL versi 2.
Dengan menolak, David Hughes, perusahaan TcX (juga Monty) akhirnya memutuskan untuk merancang dan mengembangkan konsep sistem database baru mereka. Sistem ini merupakan kombinasi dari UNIREG dan mSQL (kode sumber dapat digunakan secara bebas). Dengan demikian, pada Mei 1995, sebuah RDBMS baru, yang disebut rilis MySQL.
Detron HB David Axmark, mitra TCX diusulkan, MySQL untuk “menjual” model bisnis baru. Ia mengusulkan, pengembangan MySQL dan rilis gratis. Dari “Dukungan” layanan penjualan untuk perusahaan-perusahaan ingin mendapatkan MySQL untuk mencapai bawah pendapatan perusahaan. Filosofi ini, sekarang dikenal sebagai open source.
Pada tahun 1995, itu juga, perusahaan TcX berubah nama menjadi perusahaan MySQL AB, dan Michael Widenius, David Axmark dan Alan Larson sebagai pendirinya. Titel dari “AB” MySQL belakang adalah “Aktiebolag”, istilah PT (perseroan terbatas) untuk inisial Swedia perusahaan.
Asal Nama MySQL

Monty Berkata:
“Hal ini tidak sepenuhnya jelas di mana nama ini berasal dari direktori dasar MySQL. TcX perusahaan dan sejumlah besar perpustakaan dan alat-alat yang memiliki awalan ‘I’ selama lebih dari satu dekade. Namun, anak saya (beberapa tahun) juga menelepon saya. Dengan demikian, dua memberi nama menjadi MySQL masih misteri. ”
Berbagai sumber menyatakan, bahkan juga di lokasi MySQL Sendiri bahwa pasar non-pertanian dari MySQL berasal “saya” Zhunruanka Perempuan Monti. Namun seperti kutipan diatas, Monty pun mengakui bahwa selama ia di TcX, Coudun Aplikasi laki-laki dikembangkan Perusahaan itu juga Senanayake dimulai dengan awalan “saya.”
Flag lumba-lumba pilihan lambang dari MySQL d namai dari Sakila, Yang berasal dari sebuah kontest “Penamaan Doplhin” Yang diadakan perusahaan MySQL AB. Nama Sakila ini diajukan Aolai Sebuah Boras Twebaze, Seorang sumber programmer terbuka, Afrika. “The Sakila” memiliki akar dari sejarah.
Masa Depan MySQL

Akhir cerita, setidaknya kita masih bisa menggunakan MySQL untuk 2015, menurut komitmen Oracle. Namun, jika rilis MySQL masa depan yang bebas, atau menjadi salah satu produk Oracle dibayar? Kita hanya bisa berharap.
Di sisi lain, Sri Lanka, diam-diam memulai sebuah proyek baru, MariaDB, yang memiliki kode MySQL5.1 dasar yang sama. Apakah MariaDB MySQL adalah penerus gratis RDBMS “generasi berikutnya”? Atau MariaDB juga akan muncul di lain RDBMS tenggelam? Mari kita terus mengikuti perkembangan.
Cerita ini setidaknya dapat menjadi gambar, bagaimana perusahaan-perusahaan raksasa seperti Oracle, menggunakan kapitalis kakuatan “Aksesoris” pesaing yang lebih besar. MySQL sekarang resmi menggunakan logo di produk Oracle mereka.

Sekian dari saya The King Angga semoga bermanfaat bagi Bro dan Sis, nunggu postingan dari saya The King Angga. Silahkan beri saran and kritik di kolom komentar ya, Bro and Sis.

Wassalamualikum Wr Wb

Previous
Next Post »
Anda Mau Menjual Barang Bekass
close
Banner iklan disini